86 Persen Orang Salah Pilih Warna Mobil

by
Nissan March alias Micra di Eropa (Foto: Nissan Eropa)

London – Seberapa penting anda mempertimbangkan warna untuk mobil anda? Ternyata memilih warna mobil tak bisa asal. Pabrikan mobil asal Jepang Nissan menyatakan pemilihan warna saat akan membeli mobil harus diperhatikan walaupun itu tak melambangkan kepribadian anda.

Dikutip dari situs resmi Nissan, Senin (25/9/2017) dalam sebuah survei yang dilakukan Nissan di Eropa soal pilihan warna mobil didapati 86 persen mereka memilih warna mobil tak sesuai dengan karakter kepribadian yang berkaitan warna tersebut.

Studi tersebut memang sengaja dilakukan Nissan terkait model hatchback Micra yang warnanya bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan konsumen.

Warna mobil Foto: Response

Lantas warna apa sih sebenarnya yang cocok untuk mobil? Dari hasil survei itu didapat 5.000 tanggapan dari konsumen. Dua pertiganya mengatakan lebih suka mobil dengan warna konservatif seperti perak, abu-abu, dan hitam.

Warna mobil Micra
Warna mobil Micra Foto: Response

Menurut Nissan seharusnya mayoritas orang yang ingin membeli mobil sebaiknya memilih warna terang seperti oranye muda. Warna tersebut memberikan energi yang besar pada mobil. (dry/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *