Cara Memilih Lukisan Untuk Rumah

by
(Foto :gerarddm/pixabay)

Ruangan yang cantik dapat Anda miliki dengan desain interior yang cantik. Tetapi, adanya area kosong di dinding dapat menghadirkan perasaan ada sesuatu yang kurang. Masalah ruang kosong di dinding tersebut dapat Anda atasi dengan menghadirkan hiasan dinding berupa lukisan. Andanya lukisan pun dapat mengurangi kekosongan yang ada dan menambah cantik ruangan Anda.

Akan tetapi, efek menambah kesan cantik atau mempercantik ruangan tersebut pasti hanya akan Anda dapat jika Anda memilih lukisan yang tepat dan sesuai. Berikut beberapa tips memilih lukisan untuk interior:

  1. Ukuran Lukisan

Anda harus mengetahui ukuran dinding untuk mendapat gambaran ukuran lukisan yang pas. Tentu tidak seimbang jika Anda memilih lukisan berukuran besar untuk ruangan yang kecil, dan sebaliknya. Jika hal tersebut Anda paksakan, Anda akan mendapati ketidakseimbangan dan pasti akan merasa ada yang ganjil.

  1. Tema Lukisan

Interior desain yang Anda hadirkan dalam ruangan Anda pasti memiliki fokus pada konsep desain tertentu. Pilihlah lukisan yang memiliki tema yang mendukung konsep desain interior ruang Anda. Misal Anda ingin menghadirkan konsep alam di ruang Anda, berarti Anda dapat memilih lukisan panorama atau flora. Untuk warna lukisan sendiri dapat Anda pilih warna kontras dengan desain Andaa atau warna yang senada.

  1. Standar Kualitas Lukisan

Standar kualitas yang baik harus Anda pilih untuk lukisan Anda. Lukisan yang berkualitas dan tidak sembarang lukisan akan menambah kesan berkualitas untuk desain interior ruangan Anda.

Beberapa tips di atas dapat Anda coba dalam menentukan lukisan untuk interior ruangan Anda. Namun, sebenarnya masih terdapat satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan dalam memilih lukisan. Anda juga harus mempertimbangkan dimana lukisan tersebut akan Anda pajang, di kamar tidur, di ruang tamu, atau ruang makan. Setiap jenis lukisan dapat memberi kesan yang berbeda untuk ruang yang berbeda dan tidak selalu cocok di setiap ruang.

Untuk ruang kamar tidur pastikan Anda memilih lukisan yang menenangkan dan tidak mengganggu emosi Anda. Hal ini karena kamar tidur adalah tempat Anda untuk beristirahat. Pastikan Anda memilih lukisan yang mudah dicerna bukan abstrak dengan tema naturalis atau dekoratif yang akan menambah keindahan. Anda dapat meletakkan lukisan tersebut di dinding tempat kepala tempat tidur bersandar. Posisi tersebut adalah posisi yang paling ideal untuk lukisan di kamar tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *