Manfaat Dan Bahaya Mandi Malam Hari Untuk Kesehatan, Nomor 2 Bikin Miris !

by
Bahaya Mandi Malam
Berpikirlah Dulu Sebelum Mandi Malam!

Tidak jarang apabila kita mandi pada malam hari mendapat teguran dari orang tua maupun orang-orang terdekat kita.

Mereka acap kali mengatakan apabila mandi malam akan menyebabkan berbagai macam penyakit singgah di tubuh kita, seperti reumatik, paru-paru basah dan sebagainya.

Tapi tak banyak juga orang-orang melakukan mandi malam, hal ini dikarenakan mereka yang pulang kantor malam, kehujanan malam hari, berkeringat, ataupun aktivitas lainnya yang membuat mereka harus mandi malam hari.

Namun, apakah benar bahwa mandi malam menyebabkan penyakit? apabila tidak, apakah manfaat yang kita dapat dari mandi malam hari?

Berdasarkan masalah diatas, di sini akan kita bahas apa sajakah manfaat danĀ apakah bahaya mandi di malam hari.

Manfaat Mandi Malam Hari Untuk Kesehatan Tubuh

1. Memberi Efek Segar Lebih

Mandi di malam hari membuat badan menjadi segar kembali dan karena aktivitas yang dilakukan seharian penuh dapat membuat tubuh lemas dan penat akan lebih membuat tubuh segar karena air di malam hari lebih dingin dibandingkan dengan air di pagi hari.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Mandi pada saat malam hari juga baik untuk dapat mencegah naiknya tekanan darah tinggi, akan tetapi juga tetap tidak dianjurkan apabila dilakukan setiap hari.

3. Membuat Badan Bersih

Bukan hanya mandi di pagi hari, sore hari, ataupun malam hari dapat membersihkan badan, hal ini karena mandi memang bermanfaat untuk membersihkan badan dari kotoran dan membuat tubuh menjadi bersih.

4. Mengatasi Insomnia

Apabila anda mengalami insomnia atau susah tidur, akan lebih baik untuk mencoba mandi dengan air hangat sebelum tidur, karena dapat menjadikan tidur lelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *