Toyota: Teknologi Mobil Listrik Sangat Sederhana

by
New Delhi – Toyota mengaku tidak akan mengalami kesulitan dalam hal teknologi mobil listrik. Mobil listrik tergolong sederhana dan bisa cepat berada di pasaran. Asalkan fasilitas pengisian baterai sudah tersedia merata.

Demikian pandangan Vice Chairman Toyota Kirloskar Motor (TKM) Shekar Viswanathan seperti dilansir dari Auto NDTV, Senin (25/9/2017). Namun dia menekankan saat ini Toyota belum berencana memasarkan mobil listrik di pasar seperti India dan memutuskan untuk menanti pengembangan infrastruktur pengisian baterai.

“Toyota Motor Corporation memiliki mobil listrik (dalam portofolionya dan diluncurkan di beberapa negara). Tapi kami akan menunggu sampai ada fasilitas pengisian baterai di India sebelum kami meminta Toyota Motor Corporation untuk memberikan kami produk mobil listrik,” ujarnya.

TKM adalah perusahaan joint venture antara Toyota Motor Corp dan Kirloskar Group India. “Kami sudah memiliki kendaraan listrik dalam bentuk mobil hybrid. Jika kami menghilangkan mesin pembakarannya, maka mobil akan menjadi mobil listrik sepenuhnya,” ujarnya. (lth/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *