Update status pakai bahasa Inggris, 5 seleb ini malah panen hujatan

by
Bella Shofie/foto: instagram

Brilio.net – Bahasa Inggris tentunya bukan bahasa asing lagi bagi kebanyakan selebriti Indonesia. Tak sedikit dari mereka malah menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, termasuk ketika berinteraksi di media sosial.

Namun para selebriti Tanah Air rupanya harus ekstra hati-hati ketika menggunakan bahasa Inggris di media sosial. Pasalnya, salah sedikit saja langsung bisa jadi bahan buat para haters untuk menghujat habis-habisan.

Contohnya seperti para selebriti di bawah ini, gara-gara salah tulis pakai bahasa Inggris, jadinya malah dibully.

1. Bella Shofie.

foto: instagram/@bellashofie5292

Sebuah foto jadul yang diunggah Bella Shofie rupanya pernah membuat dirinya dihujat netizen. Dalam foto tersebut Bella sebenarnya terlihat manis saat menjadi cheerleaders. Namun caption bahasa Inggris yang ditulis Bella ternyata salah dan membuat ia dibully habis-habisan.

“Hahaha dikirimin foto ini sama temen. Jadi inget masa SMA dulu. Ini namanya OXY CHEERLEADERS dan aku sebagai CAPTEN CHEERS disini. Banyak banget kenangan pada waktu itu, kita sama2 berjuang dari bawah untuk untuk bisa membuat bangga sekolah SMA KARTIKA I. Dan akhirnya kami terus bisa membuktikan itu. Yang paling inget akhirnya kita bisa membawa pulang PIALA JUARA 1 CHEERLEADERS Honda Competion Sekota Medan dan hampir setiap minggu kita menjuarai kompetisi. Tapi btw itu bedak gue tebel amat ya uda kaya roti bulat tepung muka gue hahahha ini foto udah paling hits pada jamannya. Ahh jadi pengen balik ke SMA deh, miss u girls,” tulis Bella.

Rupanya para netizen fokus dengan penulisan kata “capten” dan “competion” pada keterangan foto tersebut.

2. Ayu Ting Ting.

foto: instagram/@ayutingting92

Bukan Ayu Ting Ting namanya kalau nggak mengundang sensasi. Dalam momen ulang tahun Bilqis, Ayu sempat mengunggah foto dengan caption bahasa Inggris.

Tak ada yang salah dengan foto itu, Ayu Ting Ting hanya menunjukkan kebahagiaan bersama si kecil. Pelantun Sambalado itu menulis, “She loves cake really, and she likes blow the candle as always,” sebagai keterangan foto.

Rupanya kalimat Ayu Ting Ting itu yang membuat netizen geli. Pasalnya, tata bahasa dalam bahasa Inggris, Ayu Ting Ting salah menggunakan penempatan kata.

Seharusnya Ayu Ting Ting menuliskan, “She really loves cake”, bukan “She loves cake really”. Hal itu pun membuat Ayu Ting Ting menjadi bahan ejekan netizen.

3. Della JKT48.

foto: instagram/@jkt48della

Member JKT48, Della Delila juga pernah jadi bahan ejekan gara-gara salah tulis bahasa Inggris. Hal tersebut terungkap lewat cuitannya di Twitter. Dalam cuitan tersebut, Della mengajak para penggemarnya untuk datang ke teater.

“Makanyaa kalo mau tau aku bangetzz besok datanglah keteater… Lets go Don be ashamed…Yes? of crouse.. bobo ah,” tulis Della. Rupanya kata-kata “of crouse” membuat member generasi kedua itu jadi bahan bully-an.

4. Dewi Sanca.

foto: instagram/@dewisancaratu

Pedangdut Dewi Sanca memang nggak ada habisnya panen cibiran di dunia maya. Baru-baru ini, Dewi kembali dibully netizen gara-gara unggahannya di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Dewi menyindir kelakuan haters yang nggak berhenti-henti mengejek dirinya. Bukannya mendapat simpati, pedangdut 33 tahun ini malah tambah dihujat habis-habisan.

Dalam caption yang ia tulis, penulisan kata “haters” berubah menjadi “hetter”. Sedangkan pada foto, penulisan “haters” berubah lagi menjadi “hatters”. Unggahannya ini pun membuat Dewi jadi bahan tertawaan dunia maya.

5. Andika Kangen Band.

foto: instagram/@andikangenband

Sebelas dua belas dengan Dewi Sanca, penyanyi Andika Kangen Band juga jadi bulan-bulanan gara-gara salah menyebut kata “haters”. Niatnya ingin menyindir, unggahan Andika malah jadi bahan bully-an. Dalam unggahan tersebut, bukannya menulis “haters”, ia malah menulis “haatterss”.

6. Mulan Jameela.

foto: instagram/@mulanjameela1

Mulan Jameela juga pernah dibully gara-gara ketahuan keliru menulis caption. Bully-an itu bermula saat Mulan mengunggah video putranya, Daffy, sedang mencoba makan sambal dan air perasan lemon.

“HAHAHAHA kurang banyak lemonnya. #HappySunday #FamilyDay #LemonAndSambalTerasiChallange,” tulis Mulan.

Setelah membaca caption Mulan, ketahuan kalau ia salah menuliskan kata “Challenge” menjadi “Challange”. Alhasil, unggahan Mulan ini langsung jadi bahan ejekan netizen.

“Itu bahasa inggris yg sdh terkontaminasi oleh bahasa katejamilasisasi,” sindir netizen.

7. Syahrini.

foto: instagram/@princessyahrini

Tahun 2013 silam, Syahrini juga pernah dihujat karena caption yang ia tulis di Instagram. Dalam unggahannya, Syahrini terlihat sedang membenahi tasnya di dalam sebuah kamar yang mewah dan besar.

“Lovely my fab badroom,” tulis Syahrini.

Mantan duet Anang Hermansyah ini pun langsung panen cibiran gara-gara salah menulis “bedroom” menjadi “badroom”. Sebelumnya, Syahrini juga pernah jadi bahan ejekan gara-gara salah ketik “San Fransisco” menjadi “Sun Fransisco”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *